Sabtu, 13 April 2013

cara menghilangkan jerawat batu yang super ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Super Ampuh

Cara menghilangkan Jerawat batu memang tidak gampang, jerawat batu merupakan jerawat yang tidak diinginkan kehadirannya oleh semua orang khususnya para remaja karena jerawat ini sangat membandelkan. Jerawat ini muncul seperti kista kecil dan rasanya cukup sakit. Jerawat ini tidak hanya muncul diwajah tetapi juga dibagian Telinga atau Punggung. Untuk menyembuhkan jerawat ini butuh waktu lumayan lama. Pengobatannya sendiri juga bisa menggunakan obat-obatan alami dari rumah anda.  Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya banyak apabila dibandingkan dengan pengobatan secara modern. Cara menghilangkan jerawat batu lebih kompleks dibanding jerawat biasa, mari kita bahas.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu: Kenali Dulu Akibatnya

cara menghilangkan jerawat batu
Banyak penyebab munculnya jerawat batu seperti: stres, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, keturunan, diet, dll. Penyebab lainnya pun  jugamasih  banyak seperti:  penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi, debu dan penggunaan kosmetik yang berbahan merkuri. Penyebab lainnya adalah karena faktor keturunan dan hormon.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Efektif

Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang bisa dicoba ;
  • Cara pertama adalah menggunakan baking soda,  baking soda merupakan obat yang sudah lama digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Dan beginilah caranya: Campur lah air dengan ½ sendok teh baking soda untuk memperoleh pasta yang kental. Kemudian usapkan pada bagian-bagian  yang terkena jerawat dan tunggulah sekitar 10 menit. Kemudian bilaslah menggunakan air dingin. Hal ini akan membantu mengurangi timbulnya jerawat kembali.
  • Cara kedua adalah menggunakan putih telur, sebagai bahan alami putih telur sangat berkhasiat untuk mengobati jerawat. Putih telur sendiri juga berfungsi  mengurangi timbulnya jerawat dan serta menengkan kulit yang terkena jerawat batu.
  • Cara ketiga adalah dengan menggunakan madu serta kunyit, Madu dan Kunyit obat alami yang sangat berkhasiat menyembuhkan jerawat dan membantu mengurangi peradangan dan memiliki efek menenangkan pada daerah kulit. Kedua obat tradisional ini diyakini sangat ampuh dalam mengobati jerawat batu.
Jerawat batu janganlah anda biarkan begitu saja. Segeralah mengobatinya untuk menghindari infeksi yang lebih lanjut. Jika anda terkena jerawat batu anda harus mencari alternatif perawatan kulit yang tepat, atau kunjungi dokter kulit yang sudah berkompeten mengobati berbagai macam masalah jerawat.
Demikian lah beberapa cara menghilangkan jerawat batu,  semoga bermanfaat buat anda ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jgn lupa like dan komentarnya..