Sabtu, 13 April 2013

cara berhenti merokok secara alami

Cara Berhenti Merokok Secara Alami

Cara berhenti merokok sebenarnya tidak sesulit yang kita kira, Merokok bisa menyebabkan kecanduan, Tetapi untuk berhenti merokok itu pun juga tidak sulit. Banyak orang berhenti merokok karena sudah pernah merasakan dampak yang diakibatkannya. Mungkin bagi anda sebagai pecandu rokok sulit untuk menghilangkan kebiasaan  yang satu ini. Namun apabila anda ingin berhenti merokok dengan niatan yang baik, pasti akan bisa melakukannya. Mari kita bahas cara berhenti merokok.

Cara Berhenti Merokok Bertahap

cara berhenti merokok
Disini ada  beberapa cara berhenti merokok secara alami. Akan tetapi cara ini juga dapat berhasil namun juga dapat tidak berhasil karena semua ini tergantung pada individu masing- masing orang.

Cara Berhenti Merokok Secara Alami

1. Berhentilah dengan menggunakan cara bertahap.
Supaya anda bisa benar-benar berhenti merokok anda harus melakukannya secar bertahap. Dengan ini kita bisa mengontrol diri kita masing-masing tentang asupan nikotin yang masuk ke tubuh kita tiap harinya. Misalnya begini : jika anda per hari bisa menghabiskan 2 bungkus rokok, Maka di kemudian harinya  usahakan satu harinya cuman mengkonsumsi 1 Bungkus rokok, kemudian 6 buah dan seterusnya sampai  anda benar- benar lepas dari kecanduan merokok.
2. Support Dari Keluarga.
Support dari keluarga itu sendiri sangat penting . Kalau anda ingin benar-benar berhenti merokok mintalah bantuan dari keluarga yang bisa mengingatkan anda. Selain keluarga ada juga teman-teman anda yang dapat membantu anda untuk dapat lepas dari kecanduan merokok.
3. Carilah kesibukan untuk diri anda.
Karena orang merokok itu biasanya memilih waktu-waktu yang senggang. Dengan mencari kesibukan anda lama kelamaan akan bisa melupakan rokok. Isilah waktu anda dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti berolahraga.
4. Konsultasi Dengan Dokter terkait.
Ini merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan, berkonsultasilah dengan para dokter- dokter kesehatan. Bagaimana caranya bisa berhenti merokok dengan cepat. Biasanya setelah itu anda akan diberi resep oleh dokter  untuk mengurangi kecanduan terhadap nikotin. Dan cara yang paling efektif Berhenti merokok adalah dengan pengorbanan yang besar dan perlu komitmen yang kuat. Berdasarkan penelitian tingkat keberhasilan cara ini cukup besar.
Itulah beberapa tips dan cara berhenti merokok yang bisa trixmu berikan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jgn lupa like dan komentarnya..